#2 feBLOG – Tolong maafkan saya…


ditulis tanggal:2 Februari 2011 | jam: 20:02 wib

Untuk seluruh rekan-rekan yang pernah membuka dan merasa pernah mendapat data yang tersedia dari Pusat Sumber Belajar dan Dokumentasi Pendidikan SekolahVirtual terutama sahabat terbaikku yang akan kukenang sampai kapanpun Ilham, melalui posting hari ini (dalam rangka #feBLOG) saya selaku pengelola dan penggiat di Komunitas.Belajar.Bebas.Tanpa.Batas ingin MEMINTA MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA atas ditutupnya Pusat Sumber Belajar dan Dokumentasi Pendidikan SekolahVirtual dan dihapusnya 8.312 data pada edu-web tersebut (pada server +- 13.500 data) sehingga rekan-rekan tidak dapat memanfaatkannya lagi.

Hal tersebut dikarenakan saya sudah tidak sanggup mengelola SekolahVirtual sendiri setelah ditinggal sahabat terbaik saya tersebut diatas yang kami dirikan pada medio Agustus 2008. Beratnya yang saya rasakan adalah pembiayaan untuk server dan updating data yang tidak bisa saya lakukan secara berkesinambungan karena banyak hal lain yang harus saya selesaikan.

Saya mohon maaf bahwa sejak bulan Agustus 2010 sudah tidak ada informasi terbaru yang bisa saya tampilkan di edu-web SekolahVirtual.

Untuk kebutuhan server dan segala hal yang terkait dengan edu-web serta sistem sendiri SekolahVirtual membutuhkan dana yang tidak bisa dikatakan kecil untuk kantong saya, sejak bulan April 2010SekolahVirtual sudah sangat terseok-seok dalam pendanaan hingga akhirnya sejak Juli 2010 sudah tidak terbayarkan dan menunggak sewa server.  Saya sendiri coba meminta bantuan kepada teman-teman yang saya merasa mereka peduli terhadap perkembangan SekolahVirtual tetapi hasilnya NOL BESAR teman-teman saya dengan berbagai alasan yang saya rasa sangat konyol menolak membantu sedikit donasi membiayai SekolahVirtual, saya mencoba mengajukan bantuan ke Depdiknas dan lagi-lagi ditolak karena program yang saya tawarkan ini tidak berbadan hukum sehingga tidak dapat dibantu, hingga pada kenyataannya saya akhirnya merasa betapa sulitnya mencari donasi untuk pendidikan dari orang Indonesia.

Sekali lagi saya (dalam hal ini kami saya dan Ilham) mengucapkan terimakasih kepada seluruh nara sumber dan kontributor atas data pendidikan dan orang-perorang yang telah membantu SekolahVirtual bisa hidup walaupun sangat singkat.

dalam rangka:



Leave a Comment

blank